Membangun Lingkungan Belajar Sosial di SharePoint

Sebagai profesional, kami terus berupaya menerapkan kondisi terbaik untuk produktivitas tertinggi. Pembelajaran sosial akan memainkan peran yang bahkan lebih penting dalam pelatihan dan diharapkan menjadi standar, bukan pengecualian, di tahun-tahun mendatang. Bisnis yang cerdas sudah mengetahui permata pembelajaran sosial tersembunyi yang ditemukan dalam SharePoint dan blog ini akan membahas secara rinci bagaimana Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Dengan semua teknologi terbaru dan terhebat di pasar, orang akan berpikir bahwa bisnis dibentuk untuk berhasil dengan cara yang besar. Apa yang ditemukan oleh penelitian adalah bahwa produktivitas sebenarnya turun dan ada kesenjangan nyata dalam potensi kinerja. Dengan mengatakan itu, sebuah studi baru-baru ini oleh Bersin Deloitte menunjukkan bahwa ada tren kuat bagi perusahaan untuk melihat ke dalam meningkatkan pengalaman karyawan secara keseluruhan dan secara aktif membangun ekosistem dan jaringan organisasi (mis. Kegiatan sosial dan pembelajaran sosial) untuk meningkatkan kinerja.

Generasi Millenial sudah menjadi generasi terbesar dan paling berpengaruh setelah Baby Boomers. Dan mereka mendominasi tenaga kerja saat ini. Generasi Millenial memiliki kebutuhan yang kuat untuk pembelajaran sosial, sebuah metode yang menurut teori antropolog sebenarnya adalah cara alami yang dipelajari orang dalam sejarah manusia. Disarankan bahwa pembelajaran sosial dapat meningkatkan produktivitas hingga 30 persen atau lebih. Saat ini, hanya sekitar 14 persen perusahaan percaya proses internal mereka untuk pembelajaran sosial dan kolaborasi bekerja dengan baik dan 77 persen percaya email tidak lagi menjadi alat yang layak untuk komunikasi yang efektif. Tetapi, masalah yang dialami perusahaan di masa lalu adalah bahwa individu cenderung beradaptasi dengan sangat cepat dengan teknologi baru sementara perusahaan jauh lebih lambat dalam adopsi. Agar tetap kompetitif, perusahaan harus beradaptasi lebih cepat terhadap perubahan teknologi dan gaya hidup.

Telah ada ledakan berbagai sistem untuk meningkatkan pengalaman karyawan dari Skype ke Trello. Tetapi, semua datang dengan biaya tambahan, lebih banyak pengaturan dan sistem lain untuk menavigasi dan mengingat kata sandi. Bagaimana jika sudah ada solusi kolaborasi dan pembelajaran sosial yang tepat di bawah hidung Anda? Microsoft SharePoint.

Tema umum di antara perusahaan yang menggunakan Microsoft SharePoint adalah bahwa mereka tidak menggunakannya seperti yang seharusnya. ‘Sementara itu, perusahaan yang sama ini mengeluarkan uang untuk platform kolaborasi lain karena mereka membutuhkan forum, microblogging, wiki, berbagi file dan blog. Apa yang membuat ini sangat mencengangkan adalah bahwa sebagian besar fitur yang dibayar perusahaan dalam produk kolaborasi lainnya sudah tersedia di Microsoft SharePoint. Mengapa membayar fitur yang sudah Anda miliki?

Ada banyak manfaat menggunakan SharePoint untuk pembelajaran sosial. Proposisi nilai komunitas pembelajaran sosial mudah diartikulasikan dengan pendorong utama adalah kemampuan untuk:

  • Mengubah acara pembelajaran menjadi perjalanan pembelajaran;
  • Mempertahankan keterlibatan karyawan di sepanjang jalur pembelajaran (sebelum, selama, dan pasca-program);
  • Membuat trek pembelajaran campuran (mengintegrasikan komponen sinkron dan asinkron);
  • Membalik program pembelajaran dengan mendorong konten ke komunitas;
  • Mendorong rekan untuk berbagi dan membuat konten;
  • Memasukkan metodologi ‘tes saat Anda mengajar’.

Pembelajaran Sosial : Pelatihan Tim

Ada lonjakan pelatihan tim dan kolaborasi, terutama dengan munculnya pekerja lepas dan jarak jauh. Situs tim di SharePoint adalah solusi sempurna untuk melibatkan pekerja dan meningkatkan produktivitas. Kita tahu bahwa sebagian besar pelatihan terjadi di luar kelas dan di lingkungan kerja, ini adalah bidang yang memberikan manfaat besar. Situs tim SharePoint membuat kolaborasi antar departemen dan berbagi informasi dengan sangat mudah. Unggah konten, buat daftar tugas untuk anggota tim, gunakan blog atau wiki untuk berbagi informasi, kumpulkan masukan dengan diskusi atau survei, dan buat kalender tim. SharePoint bahkan dapat disinkronkan dengan Microsoft Project. Dengan melakukannya, Anda bisa membuat perubahan di Project dan kemudian berdiskusi dengan tim Anda di SharePoint. Umpan balik real-time juga harus dimiliki untuk milenium. Mereka ingin tahu apa yang mereka lakukan segera, tidak hanya selama evaluasi tahunan. Manajer dapat membuat survei dan formulir umpan balik di SharePoint kapan saja. Atau, ajukan pertanyaan yang terbuka di forum bagi karyawan untuk memberikan umpan balik langsung mereka.

Pembelajaran Sosial : Community Site

Pembelajaran sosial tidak terjadi begitu saja dalam kelompok kecil. Ada peluang berkelanjutan untuk memanfaatkan basis pengetahuan yang lebih luas dengan situs komunitas SharePoint. Situs komunitas memberi pengguna pengalaman forum yang dimaksudkan untuk memupuk diskusi dengan sekelompok besar orang di seluruh organisasi. Situs Komunitas mempromosikan komunikasi terbuka dan pertukaran informasi dengan mendorong diskusi di antara pengguna yang berbagi keahlian mereka dan menggunakan keahlian orang lain yang memiliki pengetahuan di bidang minat tertentu. Situs komunitas sangat bagus dengan proses orientasi. Alih-alih karyawan baru yang menunggu untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang mungkin mereka miliki dari manajer mereka, mereka dapat memposting di situs komunitas dan rekan kerja dapat membantu.

Pembelajaran Sosial : My Sites

MySites adalah fitur sosial hebat SharePoint lainnya. Mereka pada dasarnya adalah profil pribadi yang menyediakan tempat sentral bagi pengguna untuk menyimpan dokumen pribadi dan bersama, mempromosikan informasi dan keahlian pengguna mereka, menandai konten, dan berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan papan catatan. Melalui pencarian orang, pengguna dapat terhubung satu sama lain dan mendapat manfaat dari keahlian orang lain dalam organisasi mereka. Situs Saya juga mengandung fitur microblog dan umpan berita. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam percakapan singkat maupun publik dan tetap mendapatkan informasi terbaru tentang aktivitas dari konten dan orang-orang yang mereka minati. Pembelajaran sosial ada di sini, tetapi itu tidak berarti Anda harus keluar dan membeli sistem kolaborasi baru. Bagi mereka yang sudah menggunakan SharePoint, ia menyediakan fitur sosial persis untuk mendorong produktivitas bisnis melalui Tim, Komunitas, dan situs Saya. Waktu yang sama, hemat uang sambil meningkatkan keterlibatan dan produktivitas dengan pembelajaran sosial di SharePoint.

Pinteraktif Institute melalui program Microsoft SharePoint Fundamentals membekali karyawan diperusahaan anda untuk mampu membuat situs social learning perusahaan secara aman (internal use), dan menciptakan lingkungan pembelajaran sosial yang berkelanjutan.

Open chat
Butuh Informasi?
Hai, ingin berdiskusi?