Pembuatan e-Survey untuk Survey Kepuasan Masyarakat (WordPress dan Google Apps)

Categories: Government
Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan dalam memberikan pelayanan Publik kepada masyarakat untuk mewujudkan visi dan misinya, maka Instansi Pemerintah sebaiknya melaksanakan pengukuran “Kepuasan Masyarakat”. Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) bertujuan untuk mendapatkan feed back/umpan balik atas kinerja/ kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna perbaikan/ peningkatan kinerja/ kualitas pelayanan secara berkesinambungan. Program ini diselenggarakan untuk melaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelanggaraan Pelayanan Publik. Kebijakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan kepemimpinan yang baik (good governance) berbasis inovasi teknologi.

What Will You Learn?

  • Diperolehnya data Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Publik di Instansi Pemerintah.
  • Memperoleh feed back/ umpan balik berupa masukan/keluhan terhadap perkembangan kebutuhan masyarakat untuk melakukan perbaikan/peningkatan kinerja/ kualitas pelayanan secara berkesinambungan.
  • Melakukan GAP analysis terhadap tingkat kepuasan dan harapan (kebutuhan) masyarakat untuk menajamkan target perbaikan terhadap pelayanan.
  • Menentukan rangking unsur-unsur tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan unsur-unsur dalam matriks Importance dan Performance agar bisa dipakai sebagai acuan prioritas dalam melakukan perbaikan.

Course Content

Student Ratings & Reviews

No Review Yet
No Review Yet
Open chat
Butuh Informasi?
Hai, ingin berdiskusi?