eLearning Strategic Plan

Pelatihan perlu dilakukan untuk keberhasilan dalam implementasi rencana program apa pun dan rencana itu perlu menyertakan umpan balik. Hal ini terbukti dalam masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, di mana keputusan harus dibuat dengan data terbatas, di mana pengetahuan dan kebijakan publik berubah seiring waktu, dan respons organisasi harus terus berkembang untuk beradaptasi dan bertahan hidup dan, semoga, berkembang. Meninjau alasan untuk mengembangkan e-learning dan memberikan tinjauan umum tentang situasi dimana e-learning merupakan solusi terbaik saat ini. Dalam program ini membahas tahapan pengembangan e-learning, sumber daya dan teknologi yang dibutuhkan. Selain itu jenis utama komponen e-learning dan beberapa contoh kursus e-learning yang dikembangkan oleh PINTERAKTIF dan mitranya.

OBJEKTIF
  • Menunjukan opsi praktis untuk organisasi dalam situasi tertentu, ketika ada kebutuhan untuk menjangkau banyak calon peserat pembelajaran yang tersebar secara geografis.
  • Pembelajaran e-learning serba otomatis, peserta pembelajaran dapat mempelajari materi pelajaran kapan saja mereka inginkan. Ini mensyaratkan bahwa peserta memiliki akses ke serangkaian materi interaktif dan mandiri. E-learning yang difasilitasi atau dipimpin oleh instruktur terjadi pada waktu tertentu dan biasanya mengintegrasikan pembelajaran mandiri dengan kegiatan kolaboratif seperti diskusi atau kerja kelompok.
  • Pembelajaran e-learning yang difasilitasi dan dipimpin instruktur menggunakan alat komunikasi yang memungkinkan peserta berkomunikasi dengan fasilitator dan peserta lainnya. Alat dapat asinkron, seperti email atau grup diskusi, serta sinkron, seperti obrolan dan konferensi audio.
  • Kegiatan dan konten e-learning yang difasilitasi dan berjalan sendiri harus sesuai dengan serangkaian standar kualitas untuk memastikan efektivitas program pembelajaran.
  • Pendekatan campuran, sesi e-learning dapat diintegrasikan dengan kegiatan tradisional tatap muka menggunakan berbagai pendekatan.
  • Serangkaian kegiatan diperlukan untuk mengembangkan e-learning. Menurut model ADDIE untuk desain pembelajaran, mereka dapat dikelompokkan ke dalam lima tahap utama: Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi.
  • Peran berikut pada umumnya diperlukan pada tahapan proses yang berbeda (tetapi beberapa di antaranya dapat digabungkan menjadi satu profil pekerjaan): manajer proyek; perancang pembelajaran; ahli materi pelajaran; administrator online; e-tutor / fasilitator; pengembang web; editor media; spesialis dukungan teknis.
  • Membuat teknologi diperlukan baik untuk membuat materi e-learning dan membuatnya dapat diakses oleh peserta didik. Proyek-proyek besar mungkin memerlukan penggunaan LMS atau jenis platform pembelajaran lainnya untuk melacak dan mengelola aktivitas peserta didik dan mengelola konten e-learning.
FASILITAS
PRASYARAT

CATATAN :

  • Durasi Program 4 Sesi @ 3 Jam, dan berjalan di hari kerja Senin – Jum’at.
  • Kelas berjalan sesuai jadwal dengan minimal 8 Peserta dan maksimal 12 Peserta.
  • Simulasi Kelas akan dilakukan satu hari sebelum kelas dimulai.
  • Peserta hanya di izinkan untuk menggunakan satu device.
  • Untuk Kelas Individu, Private, atau Group, Jumlah Peserta dan Jadwal dapat disesuaikan dengan kebutuhan, silahkan untuk menghubungi kontak kami.
eLearning Strategic Plan (OnLine Training)
(dapat dihubungi via WhatsApp / Telegram)

Date

07 - 10 Jul 2020
Expired!

Time

14:00 - 17:00

Cost

Rp. 1.389.000
On Air Pinteraktif

Location

On Air Pinteraktif
Category
PINTERAKTIF Institute

Organizer

PINTERAKTIF Institute
Phone
081394588978
Email
training@pinteraktif.com