PROGRAM IMPLEMENTASI TEKNOLOGI UNTUK PEMERINTAHAN

Secara global, semuanya telah berhenti. Proyek telah ditunda, tempat kerja disesuaikan hingga sekolah ditutup. Dunia tampaknya terhenti karena Covid-19. Namun sebagai profesional harus mampu melanjutkan proses peningkatan kapasitas melalui metode pembelajaran online dan video conference dengan para Narasumbernya. Model ini merupakan alternatif terbaik untuk menjaga berbagai program pendidikan tetap berjalan untuk ASN dengan meminimalkan berbagai resiko penularan yang akan terjadi. E-government mengacu pada penggunaan teknologi informasi oleh pemerintahan, mempunyai kemampuan dalam menghubungkan berbagai keperluan internal aparatur, penduduk, bisnis dan kegiatan lainnya. Pemerintah telah menetapkan program pembangunan pengembangan E-government melalui amanat Inpres No.3 Tahun 2003 Tentang Penyelenggaran Tata Kelola Pemerintahan Secara Elektronis di Indonesia. Salah satu target implementasi e-government dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di internal aparatur pemerintahan, adalah dengan menerapkan teknologi e-learning di lingkungan pemerintahan. Ada banyak kemudahan yang didapatkan dengan pembelajaran secara e-learning. Selama ini banyak yang mengira bahwa penerapan TIK hanya berupa instalasi software maupun hardware dan selanjutnya dianggap selesai begitu saja. Bentuk penerapan teknologi tidaklah sesederhana hal tersebut. Penerapan e-learning di lingkungan pemerintahan menjadi bukti nyata dari satu contoh proses e-Government, mengingat didalamnya secara terintegrasi terdapat rangkaian kegiatan untuk pembangunan dan penggunaan infrastruktur, sistem atau aplikasi, juga peningkatan kapasitas aparatur selaku perencana, pengembang maupun pengguna teknologi tersebut. Pinteraktif Institute senantiasa menjadi partner terbaik dalam kegiatan implementasi teknologi e-learning, berpengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam mengembangkan e-learning di kampus ITB dan UNPAD menjadi pengalaman terbaik untuk dapat melakukan hal yang sama dilingkungan pemerintahan.

SISTEM APLIKASI

Pembuatan sistem aplikasi akan diberikan sesui kebutuhan dalam organisasi masing-masing bersifat web base aplication ataupun content development, dengan sistem berlangganan dalam waktu tertentu.

WORKSHOP

Untuk menjamin kemampuan pengelolaan terhadap implementasi teknologi yang dijalankan diperlukan SDM yang handal. Selama 9 sesi (30 jam) workshop dilaksanakan untuk menjamin kemampuan aparatur dalam menjalankan teknologi tersebut.

PENDAMPINGAN

Selama proses implementasi teknologi ini, Pinteraktif Institute senantiasa mendampingi selama 14 hari kerja, untuk memberikan kenyamanan bagi aparatur dalam menjalankan dan mengembangkan sistem aplikasi yang digunakannya.

PILIHAN PROGRAM

Form Registrasi Program Implementasi Teknologi
Informasi lengkap program implementasi teknologi dapat menghubungi :
OCKIE
0813.9458.8978
(call/sms/wa/telegram)